INFO TERBARU

PELUANG USAHA!!! Mau Jadi Entrepreneur Sukses??? AyamDower Membuka Peluang Usaha Dengan Sistem Kemitraan Waralaba Dengan Modal Terjangkau Dan BEP 6 Bulan Segera Hubungi Telp/WA/TELEGRAM 085724209111, Pin BB 76071EDD. Kesempatan ini Sangat Terbatas!!! Jadilah PIONEER Di Kota Anda...

Friday, July 5, 2013

Fokus Pada Apa Yang Dikerjakan

Fokus pada apa yang dikerjakan; Alhamdulillah... itu adalah ucapan yang sangat penting dan harus saya ucapkan melihat apa yang dicapai . Perjalanan yang berliku-liku, dari awal sampai sekarang sudah terlihat menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan. Benarkah. Alhamdulillah. 
Secara perlahan, banyak yang tidak terduga datang silih berganti. Kedatangan ini berhubungan dengan apa yang harus dicapai oleh para binaan dan juga oleh yayasan itu sendiri. Kepercayaan dari stakeholder semakin berdatangan. inilah yang menurut saya kredibilitas yang dilihat oleh para stakeholders. Apa pelajaran yang bisa diambil adalah
Pertama, fokus kepada apa yang kita kerjakan. Fokus adalah kata kunci dalam bisnis. Kedua, selalu belajar, belajar dan belajar atas apa yang kita kerjakan. Belajar dari proses bisnis yang ada serta dari lingkungan dimana kita berada. 
Ketiga, menjaga kredibilitas kita dimata para stakeholders. Menjaga apa image kita dimata para stakeholders. ini penting. Keempat, menjaga integritas dalam setiap aktivitas. Integritas berhubungan dengan kejujuran kita dalam berbisnis. Kejujuran berhubungan nantinya dengan kepercayaan.
Kelima, menjaga reliabilitas dalam setiap aktivitas. Hal ini penting karena menyangkut bagaimana kesesuaian antara apa yang kita janjikan dengan yang kita berikan kepada para stakeholder kita. Selalu diberikan apa yang kita janjikan. 
Keenam, meminimalisir self interest atau kepentingan diri sendiri dalam aktivitas bisnis. Ini penting. Ego pribadi harus diminimalisir agar tidak terjebak pada pengambilan manfaat buat diri sendiri. kepentingan bersama harus diutamakan. 
Ketujuh, selalu melakukan perbaikan atas apa yang diakukan dalam bisnis tersebut. Perbaikan terus menerus harus dilakukan atas apa yang dilakukan oleh setiap orang. Perbaikan itu penting agar benar-benar memberikan value bagi bisnisnya. Kedelapan, selalu berdoa kepada Allah. sukses buat kita hari ini dan Bismillahirrahmanirrahim....;)

No comments:

Post a Comment