INFO TERBARU

PELUANG USAHA!!! Mau Jadi Entrepreneur Sukses??? AyamDower Membuka Peluang Usaha Dengan Sistem Kemitraan Waralaba Dengan Modal Terjangkau Dan BEP 6 Bulan Segera Hubungi Telp/WA/TELEGRAM 085724209111, Pin BB 76071EDD. Kesempatan ini Sangat Terbatas!!! Jadilah PIONEER Di Kota Anda...

Wednesday, June 12, 2013

Membangun Komunikasi Dengan Media Sebagai Sumber Value Bisnis

Membangun komunikasi dengan media salahsatu sumber keunggulan bersaing perusahaan kita adalah media. Media cetak dan media elektronik adalah media yang sangat strategis buat mencapai keunggulan bersaing tersebut. Pengalaman berhubungan baik dengan media, memberikan value yang sangat penting untuk diperhatikan. 
Bagaimana dengan teman-teman semua? bagi para entrepreneur, hal ini perlu menjadi perhatian utama. Perhatian untuk memanfaatkan kedua media ini untuk keberhasilan perusahaan kita. inilah pesan utamanya. kita harus bisa memanfaatkan media ini untuk kemajuan usaha. 
Apa yang perlu diperhatikan? pertama, kita harus memiliki produk yang berkualitas dimata konsumen. Kualitas tersebut relevan dengan need, want dan demand mereka. 
Kedua adalah produk kita harus memiliki diferensiasi yang jelas dimata konsumen. diferensiasi ini relevan dengan keunggulan dan perbedaan yang lebih baik dibanding pesaing. Hal ini juga harus mampu memenuhi kebutuhan konsumen. 
Ketiga, kita harus bisa menjelaskan segmentasi, targetting dan positioning produk kita. siapakah konsumen kita sebenarnya? hal ini harus menjadi acuan membuat program komunikasi nantinya. jangan salah memilih media untuk produk kita. 
Keempat, membangun hubungan baik dengan para media tersebut. hal ini penting untuk diperhatikan karena media adalah bisnis juga. Hubungan ini penting agar terjadi saling pengertian antar sesama kita dan para media. 
Kelima, selalu membuat pesan-pesan yang unik dan relevan dengan produk kita. Pesan ini akan mampu menjadi "penggerak" media untuk berkomunikasi dengan target market kita. Keenam, menjaga konsistensi kita dalam membuat komunikasi dengan  para target market. 
Terakhir, melakukan evaluasi atas komunikasi kita dengan target market kita melalui media tersebut. hal ini penting untuk melakukan perbaikan kepada komunikasi kita tersebut. mari kita bangun komunikasi dengan media tersebut, demi kemajuan bisnis kita dimasa depan. 

No comments:

Post a Comment