INFO TERBARU

PELUANG USAHA!!! Mau Jadi Entrepreneur Sukses??? AyamDower Membuka Peluang Usaha Dengan Sistem Kemitraan Waralaba Dengan Modal Terjangkau Dan BEP 6 Bulan Segera Hubungi Telp/WA/TELEGRAM 085724209111, Pin BB 76071EDD. Kesempatan ini Sangat Terbatas!!! Jadilah PIONEER Di Kota Anda...

Monday, June 10, 2013

Bagaimana Totalitas Seseorang Dalam Bisnis

semalam, saya membaca salah satu buku yang sangat memberikan inspirasi buat saya. buku yang sangat sederhana, akan tetapi, mampu memberikan charging kepada saya. buku apa itu? tentang bagaimana totalitas seseorang terhadap bisnis mereka. 
sangat inspiratif. kenapa? rupanya konsep manjadda wajadda itu diterjemahkan dengan baik. dan orang-orang yang mampu menjalankan konsep ini, mampu menggapai kesuksesan. itulah intisarinya dari bacaan semalam. 
apa yang bisa kita ambil dari bacaan tersebut? pertama, saya mendapatkan bahwa orang itu memang harus punya mimpi yang jelas dulu. mimpi yang dalam bahasa saya visi memang terlihat jelas. inilah awa mereka bekerja. kedua, mimpi tersebut diselaraskan dengan pribadi kita. kenapa demikian. tentu bicara keberhasilan mimpi itu harus diterjemahkan kedalam diri sendiri.
Ketiga, membuat rencana yang jelas dan bersifat strategis buat diri sendiri. rencana ini adalah terjemahan dari mimpi. ingat, orang yang gagal membuat rencana, artinya, merencanakan kegagalan. itu memang saya pegang. 
keempat, menyusun prosedur yang jelas dalam bekerja. tidak bisa tidak memiliki prosedur. karena memang benar, kerja itu adalah proses. kelima, menjalankan pekerjaan itu dengan sepenuh hati. adanya totalitas yang dimulai dari diri sendiri. 
keenam, fokus untuk bekerja mencapai mimpi tadi. tidak ada yang dilakukan selain pekerjaan itu sendiri. bahkan makan, bekerja, tidur dan bermimpi tentang pekerjaan. memang agak unik,akan tetapi, hal ini menunjukkan fokus kita pada pekerjaan tersebut. 
Ketujuh, bekerja sampai selesai. pekerjaan itu harus tuntas. jangan setengah-setengah. bila belum selesai, jangan pernah berhenti. Kedelapan, berdoa kepada Allah untuk kesuksesan usaha itu. 
totalitas ini sangat penting dan menentukan keberhasilan kita dalam bisnis itu sendiri. 
;)

No comments:

Post a Comment