INFO TERBARU

PELUANG USAHA!!! Mau Jadi Entrepreneur Sukses??? AyamDower Membuka Peluang Usaha Dengan Sistem Kemitraan Waralaba Dengan Modal Terjangkau Dan BEP 6 Bulan Segera Hubungi Telp/WA/TELEGRAM 085724209111, Pin BB 76071EDD. Kesempatan ini Sangat Terbatas!!! Jadilah PIONEER Di Kota Anda...

Sunday, September 22, 2013

Memahami Perilaku Konsumen

Pahami perilaku konsumen kita:
Diskusi tadi malam, memberikan inspirasi yang sangat banyak sehubungan dengan konsep pemasaran bagi para entrepeneur. Kenapa demikian?
Selama ini, banyak sekali entrepeneur yang sudah mempelajari pemasaran dari para pakarnya. Sehingga dibuatkan berbagai program pemasaran yang menarik dan bahkan investasi besar untuk menjalankannya. Akan tetapi, kenapa tidak terjadi transaksi berupa pembelian dari konsumen?
Rasanya, fenomena ini sangat sering dirasakan oleh para entrepeneur. Termasuk juga saya ya.... sudah capek-capek buat produk, promosikan dengan anggaran yang tidak sedikit, tetapi nggak ada yang beli. Lieur deh..
Pelajaran semalam yang saya berikan adalah penekanan kepada aspek consumer behavior atau perilaku konsumen. Inilah kata kuncinya. Consumer behavior bicara tentang bagaimana konsumen menemukan masalah tentang produk atau jasa, mencari alternatif solusi, mengevaluasi alternatif solusi sampai membeli produk tersebut.
Cukup? Belum, karena harus membahas perilaku setelah pembelian berupa puas atau tidak puas. Inilah yang perlu mendapatkan pemahaman yang lebih bagi para entrepeneur. Jangan kejebak membuat program dulu, tetapi, pahami dulu perilaku konsumen. Ingat, bagi saya, ada proses dalam diri konsumen, AIDA + PUAS + LOYAL (repeat buyer, buying others, recommedation & ingnoring competitor).
Hal ini akan berpengaruh dahsyat buat perusahaan. ingat, setiap konsumen, akan memberikan kontribusi yang  luar biasa buat perusahaan. itu dulu ya.. lanjut ngajar dulu. Sukses buat kita hari ini
;)

No comments:

Post a Comment