INFO TERBARU

PELUANG USAHA!!! Mau Jadi Entrepreneur Sukses??? AyamDower Membuka Peluang Usaha Dengan Sistem Kemitraan Waralaba Dengan Modal Terjangkau Dan BEP 6 Bulan Segera Hubungi Telp/WA/TELEGRAM 085724209111, Pin BB 76071EDD. Kesempatan ini Sangat Terbatas!!! Jadilah PIONEER Di Kota Anda...

Saturday, September 14, 2013

Berikan Yang Terbaik Buat Bisnis Kita

Berikan yang terbaik: Dalam konteks bisnis, saya kemaren mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari seorang teman yang sudah bisa memberikan yang terbaik kepada usaha mereka. bisnis yang sudah berkembang lima tahun dan perkembangannya sangat signifikan. Inilah yang sering menjadi perhatian saya.
Perjuangan beliau dalam menumbuhkembangkan bisnis penuh cerita, baik senang maupun sedih. Akan tetapi, jelas sekali beliau melewatinya dengan senang. Ada gabungan antara knowledge dan passion selama beliau menjalankan bisnis. Akibatnya adalah segala rintangan yang beliau hadapi tidak menjadikan beliau mundur. Malah menjadi tantangan yang harus dihadapi.
Pelajaran beharga yang saya dapatkan dari beliau adalah bagaimana dampak yang dihasilkan dari knowledge dan passiion dalam berbisnis. Apa itu? Memberikan yang terbaik kepada bisnis yang beliau jalankan. Inilah yang menjadi kunci (key success factor) dia dalam berbisnis.
Memberikan yang terbaik itu menggambarkan bahwa beliau benar-benar total dalam berbisnis. Total dalam menjalankan apa yang sudah beliau pilih. Ini yang sering kurang dipahami oleh banyak orang. Totalitas terhadap sesuatu adalah fondasi untuk sukses.
Kedua, fokus. Inilah yang seringkali dibahas oleh banyak entrepeneur. Fokus dengan apa yang sudah kita pilih. Tidak ada kata "selingkuh" dalam bisnis, sampai bisnis tersebut sudah punya sistem dan memungkinkan untuk melakukan ekspansi. Konsep ekspansi inilah yang saya sebut selingkuh. Bisa related ataupun yang unrelated bentuk ekspansinya.
Ketiga, disiplin. Memberikan yang terbaik tersebut juga menuntut kita untuk disiplin atas rencana dan program yang sudah dibuat. Disiplin itu jadi membuat entrepeneur konsisten atau istiqomah terhadap apa yang sudah dijalankan.

No comments:

Post a Comment